tanahindie | MemoDapur
16334
page-template-default,page,page-id-16334,page-child,parent-pageid-15982,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-10.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive

MEMODAPUR

Memodapur adalah sebuah inisiatif yang dibuat untuk meneliti kehidupan sehari-hari yang kompleks, dengan menjadikan dapur sebagai pintu masuk. Gagasan ini percaya bahwa ketika semua hal berawal dari rumah, dapur adalah titik pertama semua itu bermula.

 

Memodapur lahir dari pengalaman belajar dan bekerja di Tanahindie, sebuah lembaga pengarsipan dan penelitian tentang kota dalam arti seluas-luasnya. Dari tempat lahirnya, sebagai awal Memodapur juga akan dipakai sebagai medium untuk menelisik kehidupan perkotaan lewat penelitian dengan metode vernakular yang selama ini telah menjadi metode kerja di Tanahindie. Memodapur akan dimulai dengan penelitian melalui tulisan, fotografi, demo memasak, diskusi dan metode partisipatoris lainnya, yang tidak menutup kemungkinan untuk diujicobakan bersama.